Diamond Wheel Blitz 16

Tips Merawat Mata Potong Beton/Aspal Tanpa Ribet

Aspal dan beton menjadi dua benda yang memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya, termasuk saat ingin menghancurkan atau memotongnya. Pada dasarnya, ada cukup banyak cara yang bisa digunakan untuk memotong atau menghancurkan beton dan aspal. Semuanya bergantung pada  tujuan akhir apakah Anda akan menghancurkan beton secara keseluruhan atau hanya sebagian kecil saja.

Penggunaan gergaji listrik sebagai salah satu alat untuk memotong beton dan aspal sangatlah lumrah dan orang awampun memahami hal ini. Nah, salah satu komponen dari gergaji listrik yang penting untuk diperhatikan adalah bagian mata potongnya.

Sama halnya dengan mata bor, mata potong beton dan aspal ini juga tidak boleh asal dibeli dan digunakan karena pembelian, penggunaan dan perawatan yang tidak tepat bisa mempengaruhi kinerja mata potong beton nantinya. Berikut ini ada beberapa tips merawat mata potong beton dan aspal:

Beli Mata Potong yang Berkualitas Baik

Setiap benda yang berkualitas tentunya bisa memberikan manfaat secara maksimal. Ini juga berlaku untuk mata potong beton dan aspal. Pastikan, Anda membeli mata potong yang berkualitas untuk menghindari kerugian akibat kerusakan dini. Belilah mata potong di toko yang terpercaya dan lakukan cross check terlebih dahulu sebelum membeli.

Gunakan Mata Potong Sesuai dengan Fungsinya

Mata potong beton dan aspal ini akan berfungsi dengan baik jika dikombinasikan dengan gergaji listrik. Saat memakainya, Anda harus memastikan bahwa gergaji listrik ini memang digunakan untuk memotong beton atau aspal. Jangan gunakan gergaji listrik dengan mata potong beton/aspal untuk memotong benda lain yang bisa merusak kondisi mata potongnya.

Jangan Lupa untuk Membersihkan Mata Potong Setelah Digunakan

Merawat setiap barang setelah selesai digunakan menjadi suatu keharusan jika Anda memang menginginkan barang tersebut awet. Untuk mata potong beton/aspal ini, pastikan untuk dilepas dari gergaji listrik sebelum dibersihkan dan disimpan. Jangan biasakan untuk meninggalkan mata potong dengan gergaji listrik begitu saja karena bisa menimbulkan karat dan penumpulan.

Simpan Mata Potong dengan Aman

Setelah mata beton digunakan, biasakan untuk membersihkannya. Ada dua cara yang bisa Anda gunakan, pertama yaitu membersihkan dengan air bersih dan mengelap hingga kering setelahnya. Kedua, Anda bisa mengelap kering mata potong dengan kain bersih. Setelah mata potong beton dan aspal sudah bersih, maka Anda bisa menyimpannya di tempat yang aman. Pastikan untuk membungkus mata potong dengan kain atau koran ya..

Nah, ternyata tidak sulit untuk merawat mata potong beton/aspal bukan? Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Summary
Merawat Mata Potong Beton/Aspal Tanpa Ribet
Article Name
Merawat Mata Potong Beton/Aspal Tanpa Ribet
Description
Sama halnya dengan mata bor, mata potong beton dan aspal ini juga tidak boleh asal dibeli dan digunakan karena pembelian, penggunaan dan perawatan yang tidak tepat bisa mempengaruhi kinerja mata potong beton. Berikut ini ada beberapa tips merawat mata potong beton dan aspal:
× Chat WA